// irfan // On-Kamis, 21 April 2011

Membuat sebuah website untuk saat-saat sekarang ini semudah membuat secangkir kopi kapal api plus gula.Kita tinggal memasak air putih menyiapkan sebuah cangkir dan membeli sebungkus kapal api maka websitepun jadi.Tapi tahukah kalian tentang dasar-dasar membuat website yang tak boleh di tinggalkan yang kadang inilah hal sulit yang sering para newbie tidak memahaminya.Dasar-dasar membuat website yang menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan sebuah website atau blog.

  1. Membuat rencana pengembangan website yang terintegrasi dengan keseluruhan proses pemasaran; konten harus konsisten dengan materi offline (jika memilikinya), grafis / gambar harus ramah web dan konsisten dengan merek kalian secara keseluruhan mulai dari panduan gaya, penggunaan warna, dll
  2. Jangan gila desain.Ketika membuat sebuah situs web, cobalah untuk tidak “gila desain” dengan memasang grafis, banner,gambar dll yang berlebihan yang pasti akan sangat membebani website kalian.Ada terlalu banyak situs yang memiliki ruangan sempit di sebabkan pemasangan grafik yang berlebihan dan menurutku mereka sengaja mengusir pengunjung . Sebuah desain yang sederhana adalah semua yang kalian butuhkan.
  3. Perhatikan “waktu loading,” berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan sebuah website pada modem 56 kbps (ini merupakan rata-rata produk modem di pasaran), jika lebih dari 12-18 detik kalian mungkin menjadi pemilik website yang kesepian . Kecuali jika kalian menargetkan pelanggan broadband yang membuka website kalian melalui ISDN, DSL atau kabel modem maka kalian dapat membangun sebuah website yang menggabungkan konten multimedia yang mungkin termasuk streaming audio atau video, kemampuan Shockwave atau juga Flash.
  4. Tetap sederhana – membuat website dengan navigasi yang mudah, membangun struktur menu yang konsisten dengan standar industri, menu lokal (untuk halaman atau katagori) pada menu kiri dan global (navigasi situs secara keseluruhan) di bagian atas dan / atau bagian bawah setiap halaman, menjaga informasi sebanyak “di atas flip” (di atas titik cutoff di bagian bawah monitor), jangan membuat orang menggunakan horizontal scroll bar kecuali benar-benar diperlukan.
  5. Menanamkan “kecepatan digital” ke dalam desain keseluruhan situs, pengunjung harus bisa sampai ke daerah yang diinginkan dari situs kalian dalam satu atau dua klik mouse , mereka akan cepat merasa frustrasi jika mereka harus mengklik sekitar beberapa menu untuk menemukan informasi yang mereka cari.
  6. Mengembangkan konten yang berbasis web, orang tidak membaca konten situs web seperti yang mereka lakukan ketika membaca koran, kalian harus membuat paragraf pendek, tidak lebih dari dua sampai tiga kalimat, dimasukkan ke dalam ruang putih antara konten Anda, termasuk link di halaman kalian – jangan mencoba untuk menceritakan seluruh hidup kalian cerita di website – jika berencana membuat orang untuk memanggil Anda, e-mail atau mengisi formulir kontak.
  7. Pastikan situs Anda dioptimalkan untuk Search Engine dengan mengidentifikasi kata kunci yang 8-12 orang akan gunakan untuk menemukan website kalian, kemudian memasukkan kata kunci dalam konten website kalian (untuk drive relevansi dengan search engine spider / bot) dan kemudian cari banyak link ke situs Anda. Diperkirakan sebanyak 70% dari semua lalu lintas ke situs web yang datang melalui search engine. Jika Anda ingin menarik banyak pengunjung, ini merupakan langkah penting untuk di ambil.
  8. menyelidiki ke dalam file log server anda untuk menemukan “track digital” yang harus dilakukan melalui blog website sampean – file-file log adalah data mentah yang menunjukkan bagaimana dan dari mana (dalam banyak kasus) orang mengakses website tau blog sampean, ke mana mereka pergi dari blog sampean , berapa lama mereka tinggal, dll. Ada banyak website yang dapat mencapai tujuan tersebut misalnya google webmaster ataupun alexa internet.
  9. Berpikir global dalam desain situs kita secara keseluruhan – pertumbuhan internet yang terbesar adalah yang terjadi di asia, sehingga sangat penting untuk membangun sebuah situs yang dapat diakses dengan mudah oleh orang di seluruh dunia.Masalah yang perlu di ingat? loading website sangat penting (ma’af tak sebutkan lagi), mengembangkan konten yang menghindari bahasa sehari-hari yang mungkin tidak dimengerti oleh orang lain yang mungkin berbicara dengan gaya bahasa berbeda.Tidak akan terjadi kesulitan jika Sampean mungkin ingin membuat website dengan konten situs tersedia dalam bahasa yang berbeda.
Terimakasih…semoga ada manfaatnya dan salam ngeblog…byIRFANSHARKER
sumber:http://sobatpc.com/cara-sukses-dalam-mengelola-website-dan-blog/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments