// irfan // On-Selasa, 24 Januari 2012


Pada review kali ini kita akan membahas software yang akan sangat berguna bagi anda para dj mania.Software kali ini adalahh Virtual DJ alasan saya membahas software ini karena selain mudah digunakan software ini juga merupakan freeware jadi anda gk perlu takut dalam menggunakanya tanpa harus membeli software ini terlebih dahulu. Menurut apa yang saya baca jika anda tau software ini sangat terkenal dan banyak digunakan diseluruh dunia.

Virtual DJ adalah salah satu software Dj yang banyak dipakai oleh DJ handal/professional. Bahkan bagi anda pemula ataupun amatir saja sudah dapat menggunakan software ini. Saya mencoba menggunakan software ini walaupun saya bukan lah seorang dj namun yang saya dapat review dari program ini sangat lah positif. Karena setelah saya mengiinstal program ini saya sudah dapet me mix lagu yang anda ingin mix hanya dengan mendrag folder lagu yang anda mix. Terdapat banyak tombol yang bisa disama kan seperti alat yang biasa dipake oleh DJ-dalam meremix lagu.
Pada Bagian atas jendela didominasi oleh dua turntable digital, yang dibedakan dengan warna: biru di sebelah kiri dan merah di sebelah kanan. Masing-masing memiliki kemampuan untuk cue, loop, menyesuaikan pitch, goresan, dan pergeseran (antara fitur-fitur lainnya). Di tengah adalah mixing console, di mana Anda dapat mengatur keuntungan dan volume master, serta transisi antara dua lagu. Setelah lagu telah diseret dan jatuh ke konsol, sebuah bar di sepanjang bagian atas menampilkan gelombang suara dari masing-masing untuk membantu dengan pencampuran visual. Ada juga pilihan input video yang memungkinkan Anda membuat montages untuk musik.
Dengan menggunakan mesin beatlock,music yang kamu masukkan akan selalu berada pada alur music yang anda tentukan. Secara Otomatis mesin loop akan mensinkronkan anda untuk meremix lagu.  Virtual DJ sering dikemas dengan perangkat keras berbasis usb atau bisa di bilang portable Karena proses instalasinya hanya memakan waktu 30 detik saja. Virtual DJ memiliki fitur yang cukup lengkap untuk para Dj. Dan sangat berguna bagi para pemula yang ingin berlajar dan ingin mencoba menjadi professional dengan hanya belajar di depan computer anda saja.
Apabila anda berminat untuk mencoba nya anda bisa mendownload software ini pada link dibawah ini.
Jangan lupa Comment nya yah atau yang ingin menambahkan review dari saya.
sumber:http://ruangsoftware.com/2011/03/06/ayo-belajar-jadi-dj-dengan-virtual-dj/ 
thanks dah mau baca :tkp1: irfan-sharker 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments