// irfan // On-Senin, 16 Januari 2012

Mungkin anda pernah mengalami, dimana ketika komputer Windows anda baru nyala, folder My document akan terbuka otomatis, padahal anda tidak pernah melakukan perubahan apapun. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh ulah dari virus. Walaupun mungkin virus dalam komputer telah dibersihkan, tetap saja beberapa perubahan yang dilakukan oleh virus tersebut tidak dikembalikan lagi. Otomatis kita sendirilah yang harus mengembalikannya secara manual. Tutorial kali ini akan sharing tentang Cara Disable My Documents Yang Otomatis Terbuka Ketika Windows Start Up. Berikut caranya :
  1. Klik Start -> Run -> ketik Regedit..
  2. Masuk ke HKEY_ LOCAL_ MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionWinlogon
  3. Liat bagian bawah pada panel sebelah kanan,cari nilai Userinit yang benar adalah C:WINDOWSsystem32userinit.exe, (termasuk tanda koma juga ada di sana)
  4. Jika nilai/value ngga sama sama dengan nilai yang di atas,klik kanan pada value userinit kemudian klik modify,ketik dan ganti nilai/value dengan C:WINDOWSsystem32userinit.exe,
  5. Keluar the Registry.kemudian restart komputer…
Karena melakukan perubahan pada registry sangat riskan dan berbahaya, maka sangat dianjurkan untuk terlebih dahulu membacupnya, biar jika terjadi kesalah, maka masih punya cadangan registry yang masih fix dan siap untuk di restore kembali.
Demikian tutorial singkat dari sobatpc.com kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi pengunjung semua. Terima kasih.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments