// irfan // On-Jumat, 09 Desember 2011

Movreak 2.0

Movereak 2.0 merupakan aplikasi bagi para penggemar film bioskop. Aplikasi ini agaknya merupakan kependekan dari istilah movie freak ‘para penggemar setia film-film’ (bioskop). Di dalam apliksi ini, para penggemar film bioskop bisa mencari aneka jadwal tayang aneka film terbaru, baik film produksi Hollywood maupun produksi dalam negeri. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinakn penggunanya melihat aneka bioskopapa saja yang sedang memutar sebuah judul film tertentu.

Raos Pisan

Raos Pisan jika anda merupakan seorang pecinta wisata kuliner di kota bandung, aplikasi ini akan sangat sesuai untuk Anda. Dengan koleksi aneka restoran dan kafe yang tersebar di aneka lokasi, aplikasi ini ibarat sebuah peta-makanan portabel yang menemani Anda. Hal inidisebabkan karena Raos Pisan merupakan sebuah direktori tempat-tempat wisata kuliner, dengan titik berat pada restoran dengan kafe yang berada di kota bandung. Dengan demikian, direktori ini merupakan sesuatu yang wajib dibawa saat anda mengunjungi kota bandung dan sekitarnya.

Kamus Besar Bahasa Indonesia

Ini merupakan aplikasi yang sangat berguna khususnya bagi para penulis atau siapa saja yang berkecimpung dalam dunia tulis menulis. Daripada membawa secara fisik Kamus Besar Bahasa Indonesia(KBBI) yang berat dan besar itu, lebih baik membawa kamus elektronis ini.dibuat oleh para pengembang dari Yufid.org, aplikasi ini akan membuat anda bisa selalu mengakses KBBI di mana pun.

Jakarta Globe

Jakarta globe merupakan jendela untuk medapatkan eneka kabar terbaru tentang indonesia yang disampaikan dalam bahasa inggris. Karena itu, aplikasi sesuai bagi para ekspatriat atau siapapun yang ingin mengenal situasi dan kondisi indonesia secara lebih baik. Jakarta globe akan menampilkan aneka berita tentang indonesia dalam berbagai kategori berita yang bisa diakses, seperti National, Bussiness, Sport, Opinions, serta Life & Times. Ini masih ditambah beberapa menu lain seperti Favourites dan Setting.

Gamelan

Gamelan merupakan sebuah aplikasi musik yang memungkinkan kita memainkan gamelan Jawa dalam ipod Touch/iphone/ipad secara praktis. Aplikasi ini debuat oleh masagistudio. Dengan aplikasi ini kita bisa memainkan gamelan dimanapun, tidak lagi dibatasi oleh tempat dan waktu. Aplikasi ini sangat sesuai untuk memperkenalkan kebudayaan indonesia di dunia luar, atau di kalangan orang asing di indonesia. Keberadaan aplikasi ini diharapkan bisa mengurangi potensi “pembajakan budaya” seperti yang kerap dilakukan bangsa lain terhadap budaya kita.
Meskipun demikian, dalam versi gratisnya, pengguna hanya bisa memainkan satu jenis gamelan saja. Pengguna juga tidak bisa mengatur urutan nada pentatonis dalam gamelan. Pasalnya, semua nada sudah ditentukan pembuatnya sehingga tidak akan bisa dibah oleh pemain.

Kacapi

Mirip dengan gamelan, kacapi merupakan aplikasi musik tradisional bangsa indonesia. Mewakili salah satu alat musik tradisional dari tanah sunda. Kacapi memiliki tiga pilihan senar yang bisa dimainkan pengguna. Tiga pilihan ini masing-masing adalah senar dengan nada rendah, sedan dan tinggi. Jika dipakai oleh tiga pengguna ipod touch atau iphone, akan didapat sebuah ensemble mini, dengan ensemble mini ini, akan bisa dimainkan sebuah komposisi lagu yang menawan, bukan saja bagi para pendengar di dalam negeri melainkan juga mancanegara.

Trheesixty Bali

Aplikasi ini merupakan panduan bagi para turis, khususnya turis asing. Saat akan mengunjungi pulau Dewata. Di dalam aplikasi ini, pengguna akan menemukan aneka petunjuk praktis saat berada di Pulau Bali. Hal-hal yang dimuat dalam aplikasi ini antara lain lokasi-lokasi vila dan resor, toko dan gerai pakaian, tempat perawatan tuhbuh dan spa. Serta tempat-tempat makan.
Aplikasi ini juga menyatakan tautan ke beberapa akun situs sosial seperti Twitter dan Facebook. Dengan demikian, pengguna akan bisa berbagi info tentang aneka tempat yang dikunjunginya secara langsung via aplikasi ini. Selain itu, juga tersedia peta pencarian lokasi tertentu dan aneka berita terbaru tentang Bali yang berasal dari situs threesixtyguides.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments