// irfan // On-Selasa, 13 Desember 2011

Mozzila Firefox adalah software browser yang sangat favorit yang digunakan oleh para pengguna_internet. banyak kelebihan dari software ini yang menarik banyak nya orang yang lebih memilih untuk menggunakan Mozzila Firefox sebagai browsernya. Pernyataan ini bukan omongan belaka namun fakta nya mozzila firefox lebih banyak memberikan fitur – fitur ataupun perangkat dalam penggunaannya. Salah satunya adalah fitur keamanaan yang cukup baik dalam menjaga password yang anda simpan atau (remember) kedalam software ini. Fitur ini memungkinkan anda untuk menyimpan username dan password anda dari berbagai situs yang anda kunjungi dengan menggunakan firefox ini. Banyak orang yang sering menggunakan fitur ini pada laptop ataupun pc pribadinya,sehingga kita tidak perlu melogin ulang dalam berkunjung diberbagai web yang telah kita simpan passwordnya sebelumnya.
Perlu anda ketahui tentunya firefox menyimpan semua data password yang telah anda save sebelumnya. Apa kah anda yakin password itu sudah aman. Jika anda belum yakin silahkan anda mengecheck keamanan dari password yang anda save pada mozzila firefox tersebut.jika anda tau saya pun pertama merasa password yang saya simpan sangat aman didalam browser ini. Namun setelah diuji oleh teman saya.Saya pun tak menyangka ,semua password yang saya simpan pada browser ini bisa dilihat olehnya dengan menuju ke Tools – Option  – Securty . maka akan muncul tampilan seperti dibawah  ini.
Ketika menekan saved password dan kemudian show password maka akan muncul semua jenis password yang anda simpan diberbagai web yang telah anda kunjungin sebelumnya. Maaf pada tampilan dibawah ini saya tidak memperlihatkan karena privasi dari saya itu sendiri.
Tentunya peristiwa setelah itu telah membuat saya agak panic . pastinya peristiwa seperti tidak ingin terjadi pada anda bukan. Setelah peristiwa itu saya mencoba mencari cara untuk mengamankan password – password yang saya miliki tersebut . dan akhirnya saya mendapatkannya dengan menggunakan fitur master password . password yang anda simpan tadi akan terkunci secara otomatis dan hanya bisa dilihat serta diakses ketika anda telah memasukkan password dari master password yang telah anda aktifkan. Dan ketika anda masukk kedalam firefox maka akan secara otomatis master password aktif dan meminta anda untuk memasukkan password yang berguna untuk anda dapat menaktifkan semua password yang tersimpan pada firefox. Jika anda telah benar – benar mengaktifkan fitur ini maka setiap anda membuka mozzila firefox maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini.
Dengan mengaktifkan fitur ini, InsyaAllah password yang anda simpan akan aman.  Semoga anda bisa langsung menerapkannya guna menjaga keamanan dari password – password anda. Mohon dicomment yah 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments